Peduli ODGJ, Dompet Duafa Gelar Dapur Keliling

Ramzy
1 Mar 2019 10:51
2 menit membaca

Dompet Duafa membuka dapur keliling untuk pasien ODGJ.

SERANG – Dalam rangka meningkatkan kepedulian sosial serta menumbuhkan gerakan kerelawan di tengah masyarakat, bagi masyarakat yang mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ). Dompet Dhuafa mengggelar aksi Dapur Keliling (Darling) bagi para pasien ODGJ  di Yayasan Rehabilitasi Bani Syifa, Serang, pada Rabu (28/2/2019).

Yayasan Bani Syifa adalah panti rehabilitasi dan pembinaan bagi pasien ODGJ, beralamat di Kampung Bendungan Baru Pamarayan Barat. Ds.Panyabrangan Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten.

Diketahui, panti berdiri sejak tahun 2009 dan sudah menangani pasien kurang lebih 10 ribu pasien dari berbagai daerah, mulai dari Serang, Lebak, Tangerang, Pandeglang, Aceh, Palembang, Sumatera, Lampung, dan lain-lain.

Kegiatan aksi simpatik ini dalam bentuk kegiatan memasak makanan, hingga membagikannya kepada 300 pasien bersama para relawan dan pengurus panti.

“Dompet Dhuafa ingin menumbuhkan sikap kepedulian dan menghilangkan stigma negatif serta tidak mendiskriminatifkan mereka. Mungkin ini adalah aksi kecil, namun begitu berarti bagi saudara kita yang membutuhkan,” kata Priyanto selaku koordinator kegiatan.

Sementara itu, Baihaqi pimpinan yayasan rehabilitasi Bani Syifa menambahkan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu lembaganya dengan keterbatasan dana.

“Ini bisa mengurangi biaya operasional untuk makan sehari-hari apalagi pasien yang berobat disini tidak dipungut biaya. Berharap kegiatan bisa berlanjutan,” ungkapnya.

Keberadaan program dapur keliling bertujuan utama, yaitu membagikan makanan sehat kepada masyarakat di lingkungan kumuh dan miskin di kawasan Jabodetabek. Serta wilayah berdampak bencana yang berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti komunitas maupun para relawan.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan