banner 468x60 banner 468x60

Sekolah Tatap Muka di Cilegon Dibatalkan

Joe
4 Jan 2021 12:57
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon resmi membatalkan rencana pembelajaran tatap muka di sekolah mulai bulan ini. Sebagai gantinya, pemerintah akan meneruskan pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada semester genap 2020/2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten juga sudah menerbitkan surat edaran terkait penundaan kegiatan belajar mengajar secara langsung. Kebijakan ini diambil demi keamanan dan kesehatan guru dan siswa-siswi.

Selain itu, kata dia, berdasarkan informasi dari Ikatan Dokter Indonesia dan Ikatan Dokter Paru wilayah Banten, persebaran virus Covid-19 masih belum terkendali. Sehingga langkah tepat untuk menghindari klaster baru (dunia pendidikan) akhirnya sekolah tatap muka dibatalkan.

“Semula kita berharap sekolah tatap muka bisa berlangsung, akan tetapi Gubernur Banten juga sudah menerbitkan surat edaran penundaan sekolah tatap muka,” kata Ismatullah, Senin, 4 Januari 2021.

Ia menjelaskan, saat ini konsentrasi pemerintah daerah masih terfokus pada penanggulangan penyebaran virus Covid-19, mengingat mobilitas masyarakat pascaliburan UAS, Natal dan Tahun Baru begitu tinggi sehingga tidak tertutup kemungkinan terjadi lonjakan kasus.

Bukan hanya itu, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat lain yang menimbulkan kerumunan juga masih tetap beroperasi dan menjadi perhatian Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon.

Meskipun begitu, sekolah daring akan tetap dilakukan dengan berbagai inovasi dan metode yang akan diterapkan sehingga cara ini dapat membuat siswa tidak jenuh dengan metode baru yang akan mereka terima.

“Nanti kita akan evaluasi setelah ini, apakah sekolah tatap muka dapat dilangsungkan atau tidak, tentunya setelah jumlah kasus Covid-19 menurun,” paparnya.(Wawan/zie/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan