Waspadai Virus Korona, Dr. Sri Rezeki Berikan Tips Pencegahannya

Joe
24 Jan 2020 20:06
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Penyebaran infeksi virus korona dari Wuhan, salah satu Kota di Cina, cukup menggemparkan. Temuan kasus pneumonia berat yang disebabkan virus korona dari Tiongkok ini telah menyebar ke beberapa negara. Sampai saat ini tercatat 585 kasus dengan 17 korban meninggal dunia.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon dr. Sri Rezeki mengatakan, penting bagi masyarakat Kota Cilegon untuk memahami dan mengenali ciri orang yang terinfeksi virus korona, seperti demam, batuk kering atau berdahak, dan sulit bernapas. Meski demikian, Sri Rezeki berharap masyarakat Kota Cilegon tetap tenang, tidak panik.

“Kalau punya gejala seperti itu, tetap waspada, cepat memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan, tetapi kita tetap harus tenang dan tidak panik,” ujar Sri di ruang kerjanya, Jumat (24 Januari 2020).

Sri juga memberikan tips bagaimana mencegah infeksi virus korona yang sedang marak itu, yaitu sering mencuci tangan dengan sabun, menghindari menyentuh mata dan hidung, menghindari kontak dengan orang yang sakit, dan menggunakan masker.

“Saya juga mengingatkan masyarakat yang berpergian ke negara terdampak diharapkan waspada dan memahami bagaimana cara pencegahaannya,” katanya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan