Baru 74 Persen Sekolah di Kota Serang yang Siap KBM Tatap Muka

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Terkini, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Terkini, Berita Serang Hari Ini: Baru 74 Persen Sekolah di Kota Serang yang Siap KBM Tatap Muka
Kepala Dindikbud Kota Serang Wasis Dewanto saat mengisi diskusi (Hendra/SuaraBantenNews)

SERANG (SBN) — Meski Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri belum dicabut untuk izin sekolah tatap muka. Tetapi menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim sudah memberikan sinyal bahwa Juli sekolah tatap muka berpotensi akan dibuka.

Hal tersebut, karena selain tren kasus positif covid 1-9 yang semakin menurun, juga karena guru-guru dianggap sudah selesai divaksin dan maysarakat sebgaian besar sudah divaksin juga.

Read More

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan bahwa sebelum diselenggarakan sekolah tatap muka, terlebih dahulu harus ada uji kesiapan sekolah oleh Kemendikbud.

“Jadi harus ada kesiapan sekolah. Nah ini yang menentukan bukan pihak sekolah, tapi dari Kemendikbud. Sekolah harus memenuhi daftar periksa kesiapan tatap muka. Aplikasinya ada di Kemendikbud, nah tinggal diisi,” katanya saat Diskusi di halaman Kantor Dindikbud Kota Serang, Jumat (19/3/2021).

Dia menjelaskan, bahwa seluruh sekolah di Kota Serang sudah didaftarkan dan mengisi daftar periksa kesiapan sekolah tatap muka tersebut di aplikasi yang sudah disiapkan. Aplikasi tersebut menanyakan terkait fasilitas protokol kesehatan.

“Yang sudah mengisi semua sekolah di Kota Serang, SD ada 253 dan SMP 79. Tetapi yang sudah dianggap memuhi baru sekitar 74 persen. Jadi kita masih punya PR sekitar 26 persen lagi,” katanya.

Selain itu juga, sambungnya, harus ada izin dari orang tua siswa. “OrNg tua siswa kalau yang tidak siap harus dilayani secra online. Kita membuka ruang untuk orang tua yang keberatan tatap muka,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *