Terlambat Hampir 2 Pekan, Akhirnya Anggota DPRD Banten Gajian

Joe
14 Jan 2021 15:44
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Seluruh pimpinan dan anggota DPRD Banten yang berjumlah 85 orang akhirnya mendapatkan gaji untuk bulan Januari 2021 yang sempat terlambat hampir dua pekan.

Baca juga:

Anggota DPRD Banten dari Fraksi Golkar, Muhsinin, saat dihubungi lewat telepon pada Rabu malam (13/1/2021) mengatakan memang keterlambatan gaji di awal tahun sudah biasa.

“Kalau saya, sih, sudah biasa di awal tahun gaji terlambat. Waktu saya di DPRD Kabupaten Serang juga kalau awal tahun suka seperti ini. Kasihan yang honorer,” katanya.

Ketua Komisi II ini mengaku belum mengetahui penyebab keterlambatan pemberian gaji itu. Namun, dia berharap kejadian itu tidak terulang lagi di kemudian hari.

“Harapan ke depan jangan mempersulit yang mudah, tapi bagaimana yang sulit dipermudah,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Banten dari Fraksi PKS, Budi Prajogo, mengaku sudah mendapatkan kabar dari salah satu rekannya bahwa gaji bulan Januari sudah turun.

“Menurut Komisi III, sudah ditransfer oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Tapi saya belum mengecek ke ATM,” katanya.

Saat dihubungi melalui pesan Whatsapp, Sekretaris DPRD Banten Deni Hermawan mengungkapkan bahwa hak legislatif telah  diberikan.

”Per hari ini sudah (kemarin). Tidak hanya DPRD, ASN juga sama baru hari ini. Perubahan sistem dari Simral ke
Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) ternyata butuh waktu,” jelasnya. (Hendra/Atm).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan