Kabel Listrik dan Telepon Semrawut di Kota Serang

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Serang, Berita Kota Serang: Kabel Listrik dan Telepon Semrawut di Kota Serang
Ilustrasi. (Foto: penamerdeka.com)

SERANG (SBN) — Kabel-kabel jaringan listrik dan telepon terlihat semrawut di Kota Serang. Hampir di sepanjang jalan-jalan besar di Ibukota Provinsi Banten ini kabel-kabel dibiarkan terurai. Selain tidak enak dipandang, kondisi itu juga berpotensi membahayakan.

Alaudin, salah seorang warga Kota Serang yang ditemui di bahu jalan sekitar Cigading Cipocok Jaya, mengeluhkan kabel-kabel yang semrawut itu.

“Kabel-kabel disini begitu semrawut. Ini kan tidak enak dipandang. Padahal ini katanya Ibu Kota Provinsi,” ucapnya, Jumat (15/1/2021).

Dia menambahkan, selain tidak enak dipandang, sambungnya, kabel-kabel yang terurai tersebut juga berpotensi membahayakan warga yang berlalu lalang di bawah kabel tersebut.

“Kabel-kabel ini kan ditempel di tiang posisinya agak rendah. Kalau kena orang bagaimana?” katanya.

Dalam menanggapi hal tersebut Wakil Wali Kota Serang H. Subadri Ushuludin mengatakan, meski jalanan tersebut ada di Kota Serang, tetapi tidak semuanya kewenangan Pemkot Serang, tetapi ada kewenangan Pemprov dan ada juga kewenangan Pemerintah Pusat.

“Namun, meski ada juga kewenangan Pemprov dan Pemerintah Pusat, tugas Pemkot Serang untuk membangun sinergi dan berkomunikasi dengan pihak terkait. Memang kewenangannya bukan di kita semua,” katanya.

Terkait dengan keluhan warga, Politisi PPP itu mengungkapkan, tentu ada langkah-langkah yang harus dikerjakan. Namun, karena masalah kewengannya tadi, tentu harus berkoordinasi dan duduk bersama dulu.

“Pelaksanaannya harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak di atasnya, dengan provinsi dan pusat. Kita sama memang menginginkan ke arah yang lebih baik,” katanya. (Hendra/Atm).

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *