Polresta Tangerang Kerahkan 10.904 Personel Amankan Pemilu 2019

  • Whatsapp
PWI-KAB

Tangerang – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tangerang ikut ambil bagian dalam gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Polresta Tangerang kerahkan 10.904 pasukan untuk pengamanan di 5.434 TPS saat Pileg dan Pilpres 2019.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, dalam menghadapi pemilu 2019 yaitu pemilihan calon legislatif dan pemilihan presiden, Polresta Tangerang mengerahkan 10.904 pasukannya untuk melakukan pengamanan diwilayah Kabupaten Tangerang.

Read More

“Untuk wilayah Kabupaten Tangerang sendiri sudah dilakukan pemetaan daerah rawan dan daerah tidak rawan saat pemilu 2019,” ungkap Sabilul, Rabu (3/10/2018).

Ia menjelaskan, untuk wilayah Kabupaten Tangerang sendiri, pengamanan diperbatasan akan ditingkatkan. Mengingat wilayah Tangerang merupakan daerah penunjang untuk Jakarta dan Banten.

“Selain dari polisi ada panitia pemilu setiap TPS ada di situ, ada saksi, ada KPPS dan semua sudah dikoordinasikan. Jadi nanti setelah pencoblosan itu akan kita kirim ke PPK. Kita jaga jangan sampai ada kejadian tidak diinginkan,” jelasnya.

Dia memastikan, pihak kepolisian akan netral dalam pemilihan tersebut. Untuk itu, Sabilul mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan adannya berita-berita hoaks yang nantinya akan merusak citra demokrasi.(Zie)

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *