Stok Darah Menipis, Jajaran Polresta Tangerang Berdonor Darah

Ramzy
7 Apr 2020 16:41
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Menipisnya pasokan darah di PMI Kabupaten Tangerang membuat sejumlah ikut andil berpartisipasi. Sebanyak 60 anggota Polresta Tangerang ikut mendonorkan darahnya di Mapolresta Tangerang, Selasa, 7 April 2020.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dalam menanggulangi minimnya pasokan darah di PMI Kabupaten Tangerang. Ade memerintahkan seluruh jajarannya untuk dapat mendonorkan darah.

“Kita bekerjasama dengan PMI untuk bisa memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga sebagai sarana upaya meningkatkan kepedulian anggota Polresta Tangerang terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Darah ini akan disalurkan kepada masyarakat melalui PMI Kabupaten Tangerang.

“Sekitar 60 orang anggota yang berdonor pada tahap satu ini dan di tahap selanjutnya pendonoran ini masih terus berlangsung,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelestarian dan Perekrutan Donor Darah Sukarela PMI Kabupaten Tangerang, Rifa Giantara mengatakan, terhitung dari Bulan Maret 2020 persediaan darah di PMI Kabupaten Tangerang mengalami penurunan sekitar 70 persen.

“Kita hanya mendapat sekitar 2 ribu kantong darah di bulan Maret kemarin,” ujarnya.

Sedangkan, kata dia, dalam satu bulan PMI Kabupaten Tangerang membutuhkan sekitar 5-6 ribu kantong darah.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan