banner 468x60 banner 468x60

Kabupaten Tangerang Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Ramzy
16 Okt 2018 19:57
KONTAK KAMI 0 395
2 menit membaca

SERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima piagam penghargaan Pemerintah RI, melalui Kementerian Keuangan Wilayah Banten, atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan dengan catatan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-10 kali berturut-turut, Selasa (16/10/2018).

Pada kesempatan itu Zaki mengatakan, laporan keuangan Pemkab Tangerang pada 2017 telah mendapat predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Banten, atas keberhasilan Pemkab Tangerang dalam mencapai dan mempertahankan opini WTP 10 kali berturut-turut terhadap laporan keuangan dimaksud. Maka Pemerintah RI melalui Menteri Keuangan memberikan piagam penghargaan atas keberhasilan tersebut.

“Kita memberikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini,” kata Zaki.

Perolehan opini WTP dan penghargaan yang diterima bukanlah merupakan tujuan akhir, namun dimaknai bahwa opini WTP maupun penghargaan itu merupakan suatu media untuk bisa mengelola keuangan daerah menjadi semakin lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Tujuan akhirnya, lanjut Zaki, yaitu memberikan pengelolaan keuangan yang baik terutama sebagai penanggung jawaban keuangan daerah, untuk bisa mengelola keuangan secara transparan dan akuntabel. Sehingga seluruh APBD yang dijalankan bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semua ini bisa kita capai berkat kerja sama seluruh pimpinan OPD dan seluruh staf yang telah mengupayakan pengelolaan keuangan daerah secara transparan dan akuntabel,” paparnya.

Piagam penghargaan diberikan oleh Sekretaris Ditjen Pembendaharaan Keuangan Kementrian Keuangan RI Haryana kepada Bupati Ahmed Zaki Iskandar di Hotel Le Dian Serang, Banten, bersama bupati/walikota se-Banten yang meraih opini WTP. (Kominfo)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan