Lurah Bojong Nangka Selidiki Penyebab Kebakaran Lahan Kosong di Kampung Grubug

Ramzy
28 Okt 2019 18:08
2 menit membaca

Lurah Bojong Nangka Dani Herdani (Kiri), saat meninjau lokasi pembakaran limbah karet di lahan kosong.(Foto : Yadi/Suarabantennews).

TANGERANG (SBN) – Pemerintah Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang menyelidiki penyebab kebakaran lahan kosong yang terjadi Kampung Grubug RT.02/04, untuk mengetahui apakah ada faktor kesengajaan dalam kejadian itu.

“Kita akan telusuri pelaku yang membuang serta membakar limbah ini, kita juga sudah berkoordinasi dengan babinsa, binamas serta aparat kepolisian wilayah sekitar untuk berusaha mencari tahu siapa yang telah melakukan pembuangan dan pembakaran limbah karet ini,” kata Lurah Bojong Nangka Dani Herdani, Senin (28/10/2019).

Ia mengakui, saat ini dirinya sudah berbicara kepada warga untuk dimintai keterangannya karena semua lahan yang terbakar adalah lahan kosong. Dari keterangan warga tersebut, mengarah pada seseorang yang belum bisa diungkapkan identitasnya. Karena ada laporan dari warga sekitar yang melihat bahwa orang tersebut ikut serta dalam kegiatan pembakaran itu.

BACA JUGA : Lahan Kosong di Kampung Grubug Terbakar Secara Misterius

“Hanya saja, kami belum bisa menarik kesimpulan, karena belum cukup bukti yang kuat, lalu khawatir nanti takut salah menyimpulkan,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, lahan kosong di Kampung Grubug RT.02/04, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, terbakar. Masyarakat setempat panik melihat kobaran api yang berasal dari pembakaran barang-barang yang terbuat dari karet itu.

Panasnya cuaca dan kencangnya angin menyebabkan kebakaran cepat meluas, sehingga menyulitkan petugas dalam melakukan pemadaman.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan