Meski Ada Potensi Eksodus, DPW PKS Banten Tetap Fokus

Ramzy
21 Des 2019 17:01
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapatkan jumlah suara terbilang banyak di Banten, yaitu sekitar 661 ribu suara, pada Pemilu 2019 yang lalu. Namun, adanya eks elite PKS yang mendeklarasikan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) pada 10 November 2019 yang lalu bisa berpengaruh terhadap perolehan suara itu. Beredar kabar para kader PKS banyak yang eksodus ke partai besutan Fahri Hamzah tersebut.

Terkait hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Banten Sanuji Pentamarta mengaku tidak ada antisipasi khusus dan tetap akan fokus memperjuangkan visi-misi partainya.

“Kita tidak ada proteksi khusus. Adapun yang pindah partai itu sudah biasa karena masuk partai tidak dipaksa, keluar pun tidak dipaksa,” ucap Sanuji usai acara Muswil DPW PKS Banten di Hotel Horison, Cilegon, Sabtu (21 Desember 2019).

Ketua DPW PKS Banten ini kembali menegaskan bahwa partainya memperjuangkan kepentingan rakyat.

“DPW PKS ini berjuang untuk Banten. Kita ingin memberikan pelayanan ke rakyat. Kita membangun partai yang profesional,” tegasnya.

Terkait persiapan Pilkada 2020 mendatang, pihaknya akan mendorong kader PKS memasuki wilayah eksekutif.

“Prinsipnya, kita ingin kader PKS memasuki wilayah eksekutif. Karena kursi tidak cukup, maka akan menjalin komunikasi dengan partai lain. Kita bersyukur di Banten dianugerahi hasil yang baik pada pemilu lalu,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan