43 Ekor Buaya di Bogor Dikabarkan Lepas, BPBD Kabupaten Tangerang Pantau Sungai Cisadane di Cisauk

Redaksi
4 Nov 2020 13:51
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Beredar informasi yang mengabarkan sebanyak 43 ekor buaya yang berada di Penangkaran Bogor, Jawa Barat, terlepas dan kini menuju kawasan Tangerang, Banten. Puluhan ekor buaya tersebut kini dikabarkan berkeliaran di sekitar Sungai Cisadane.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin telah mengetahui informasi yang beredar tersebut. Namun, kata dia, terkait dengan kebenarannya pihaknya pun masih menelusuri dengan menjalin koordinasi dengan BPBD Bogor dan Kota Tangerang.

“Ada informasi dari Bogor ya seperti itu katanya ada buaya lepas. Kita telusuri dan petugas tetap siaga,” ujar Kosrudin, Rabu, 04 November 2020.

Saat ini, kata dia, telah menerjunkan anggota yang berada di Pos Kelapa Dua untuk memantau keadaan di Sungai Cisadane yang berada di Kecamatan Cisauk. Namun, lanjutnya, belum ada informasi yang menyatakan adanya penampakan buaya tersebut.

Pesan berantai itu, kata Kosrudin, tersebar di aplikasi WhatsApp. Ia menuturkan, menurut pesan berantai itu, penangkaran buaya di Bogor jebol sehingga mengakibatkan 43 ekor buaya terlepas. “Isunya kita dapat pesan dari penangkaran, jebolnya penangkaran buaya di Bogor,” ungkapnya.

Namun, kata dia, pihaknya tidak mengetahui pasti apakah penangkaran buaya itu berada di Kota Bogor atau Kabupaten Bogor. Meski belum dijamin kebenarannya, BPBD Kabupaten Tangerang akan siaga selama 24 jam untuk menerima laporan warga terkait isu itu.

“Kita juga imbau kepada masyarakat, kalau ada yang menemukan buaya agar bisa mengabarkan kepada petugas setempat,” tutupnya.(Restu/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan