Polda Bengkulu Naik Tipe, Dipimpin Jenderal Bintang Dua

Ramzy
12 Nov 2019 11:29
2 menit membaca

JAKARTA (SBN)—, Kepolisian Daerah Bengkulu resmi menyandang Polda dengan tipologi A. Dengan begitu, polda ini akan dipimpin perwira tinggi berpangkat inspektur jenderal (irjen) atau jenderal bintang dua.

Wakil Kepala Kepolisian RI Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, kenaikan status itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Intinya tentunya untuk memberikan support dan semangat kepada kesatuan ini dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat supaya lebih optimal lagi,” kata Ari usai memimpin upacara kenaikan tipologi Polda Bengkulu di Polda Bengkulu, Selasa, 12 November 2019.

Ari menambahkan, selain kapolda dan wakapolda yang naik pangkat, pejabat yang berpangkat komisaris besar (kombes) juga akan disesuaikan eselonisasinya.

“Ada yang mungkin juga harus bergeser karena eselonnya tidak sesuai ada yang mungkin tetap lalu ditetapkan untuk menjadi sesuai eselonisasinya,” jelas Ari.

Ari juga menyebut, akan ada penambahan personel yang disesuaikan dengan kebutuhan wilayah. Dia menekankan, naiknya tipologi harus diikuti dengan peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

“Nanti bisa dievaluasi bisa turun lagi, bisa turun tipe lagi,” ujar Ari.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu
Rohidin Mersyah mengaku bersyukur dengan naiknya tipologi Polda Bengkulu. Pasalnya, kata dia, hal itu sudah lama diperjuangkan dalam rangka penguatan kelembagaan yang ada di wilayah Bengkulu.

“Alhamdulillah Polda sudah berhasil. Kemudian Korem kita tinggal menunggu waktu karena dari kelembagaan sudah disetujui,” ujarnya. (Rls/Don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan