Zaki Marah ada Stigma Santri Jadi Teroris

  • Whatsapp
PWI-KAB

TANEGARANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjadi inspektur dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang berlangsung di Lapangan Yudha Maulana, Puspemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Senin (22/10/2018).

Pantauan di lokasi, Bupati yang mengadiri upacara dengan mengenakan sarung dengan baju muslim putih, dilapisi jas hitam dan juga lengkap dengan peci hitamnya.

Read More

Zaki mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap peran santri dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan juga demi menciptakan Tangerang Gemilang dengan masyarakatnya yang religius.

Ia juga berpendapat mengenai stigma negatif akhir-akhir ini terhadap para santri dan ajaran Islam, dimana kasus terorisme yang sering dikaitkan-kaitkan dengan para santri dan pondok pesantren.

“Santri tidak ada yang menjadi teroris, dan santri tidak dididik menjadi teroris, maaf saya tidak terima pernyataan atau stigma negatif bahwa santri itu teroris, tidak ada itu,” kata Zaki, Senin (22/10/2018).

Ia menghimbau kepada seluruh santri yang ada di Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Tangerang khusnya, agar para santri ikut menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, juga mempertahankan negara Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para ulama terdahulu dari para penjajah negeri ini.

“Saya imbau agar santri ini juga menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dengan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.(Zie)

 

 

Penulis : Alfian Herianto

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *