Polwan di Balaraja Mengajar Siswa yang Ditinggal Gurunya Ikut Demo

  • Whatsapp

TANGERANG – Anggota unit PPA Polsek Balaraja turun tangan mengajar ke sekolah-sekolah untuk menggantikan posisi guru honorer yang tidak masuk kelas karena mengikuti aksi demonstrasi dan mogok massal di Jakarta, Selasa (30/10/2018).

Bripda Siti Kholilah mengatakan, pihaknya berinisiatif mengisi ruang kelas yang ditinggal para gurunya, supaya proses belajar mengajar di sekolah tetap berlangsung.

Read More

“Inisiatif dari kita untuk membantu masyarakat. Perintah atasan memang, apa yang bisa kita lakukan untuk membantu masyarakat, lakukan. Di sekolah tidak ada guru, kita kerjakan,” katanya, Selasa (30/10/2018).

Ia menjelaskan, aksi polisi mengajar di sekolah berlangsung pasa pukul 07.00 WIB, pada hari pertama para guru honorer di Kabupaten Tangerang mogok massal dan berunjuk rasa.

Selama ruang kelas masih ada yang kosong karena ditinggal gurunya, Lilah akan mengajar menggantikan guru yang tidak masuk kelas.

“Kalau besok guru honorer belum masuk, kita masuk,” ucapnya.

Kepala Sekolah SDN Saga 1 Eti Hendiriawati, menyambut baik dengan adanya Polisi yang mau mengajar di sekolah-sekolah. Hal ini sebagai upaya dari pihak Kepolisian memberikan kontribusi turut membangun dan mencerdaskan anak bangsa sehingga Polri akan lebih dekat dengan masyarakat.

“Senang ada polisi karena pak guru semuanya mogok. Ada tiga ruang kelas yang kosong jadi terbantu dengan adanya anggota polisi yang mengajar,” tandasnya. (Zie)

 

Penulis : Achmad Ramzy

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *