PAN Cilegon Mulai Rapatkan Barisan

Joe
12 Jun 2020 18:44
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon tengah bersiap membangun kekuatan politiknya. Sebanyak 8 DPC PAN se-Kota Cilegon berkumpul di Saung Edi, Kamis (11 Juni 2020) malam, membahas penertiban sekaligus merombak struktur pengurus di tiap DPC se-Kota Cilegon.

Sobari, Ketua Forum DPC PAN se-Kota Cilegon mengatakan pertemuan bersama para ketua dan pengurus DPC PAN se-Kota Cilegon itu dalam rangka membangun silaturahmi sekaligus melakukan perubahan struktur pengurus di tiap DPC.

“Pertemuan ini inisiatif dari ketua Forum DPC PAN untuk membangun dan menguatkan struktural pada tiap DPC dan KSB se-Kota Cilegon,” katanya.

Ia menambahkan, bertambahnya kursi di parlemen dari 3 menjadi 4 memberikan semangat baru bagi PAN dan tentunya mereka berharap ke depannya PAN lebih dapat diterima masyarakat di Kota Cilegon.

Terkait rekomendasi PAN yang diberikan terhadap Iye Iman Rohiman, ia menyampaikan bahwa apa pun pilihan dan instruksi DPD, seluruh DPC PAN se-Kota Cilegon akan mengikuti.

“Pada prinsipnya, saya sebagai ketua forum ingin menunjukkan kesolidan dan bahwa DPC PAN se-Kota Cilegon tetap mengikuti aturan sesuai rel yang ditentukan DPD PAN untuk membangun Kota Cilegon lebih baik lagi ke depan,” ujarnya.

Syaefullah Asas, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan di DPD PAN Kota Cilegon, yang juga hadir pada pertemuan itu menyampaikan, pertemuan tersebut dalam rangka menjaga keutuhan, kesolidan, dan kekuatan organisasi, khususnya di tingkat Kota Cilegon.

“Kehadiran saya di sana untuk mengawal aspirasi dari tingkat bawah, baik dari ranting, DPC, maupun DPD.  Ini program forum DPC untuk memberikan usulan dan dalam rangka menyambut strategi pemenangan pilkada yang digulirkan oleh DPD melalui KPPD-nya,” ucap Asas.

Asas menambahkan, untuk memperoleh tugas dari partai, tentu harus dibarengi kesiapan para DPC itu sendiri, baik kesiapan keutuhan maupun kekuatan pada struktural internal.  Karena itu, mereka harus membangun komunikasi dan melakukan perubahan struktural jika dimungkinkan.

Asas pun berharap seluruh DPC melakukan penertiban secara berjenjang, mulai  tingkat ranting sampai ke rayon dan subrayon, mengingat ujung mesin partai ada pada DPC dan DPRC-nya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan