Tangis Haru Paskibra Banten Usai Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Ramzy
17 Agu 2019 15:12
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Tangis haru seketika pecah di tengah-tengah para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Banten. Usai menjalankan tugas, personel tim Paskibra menangis terharu dan saling berpelukan.

Sebanyak 55 anggota Paskibra ini tak mampu menahan air matanya, usai berhasil mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia, di Lapangan Al Bantani, KP3B, Kota Serang, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Satu persatu anggota Paskibra yang merupakan siswa-siswa terbaik SMA se-Banten itupun, menerima ucapan selamat. Perasaan suka cita para anggota Paskibra  ini, menjadi bukti kesuksesan perjuangan mereka.

Pasalnya untuk bisa menjadi Paskibra dibutuhkan waktu sekitar berbulan-bulan masa persiapan dan latihan rutin.

Rafsya Adira Rinaldi, salah seorang anggota Paskibraka Provinsi Banten mengatakan, saat sedang melaksanakan pengibaran bendera perasaan hatinya sangat berdebar-debar. Namun dirinya yakin karena sudah berdoa dan latihan, sehingga dapat melaksanakannya dengan baik.

“Saya terharu karena saya tidak ketemu orang tua sudah cukup lama untuk latihan dan sekarang ketemu lagi setelah pengibaaran ini, dengan memakai pakaian yang saya impikan ini,” ucapnya.

Rinaldi juga menyampakain terima kasihnya kepada Provinsi Banten, Pemkot Tangerang, Sekolah SMAN 6 Kota Tangerang dan kepada keluarga yang telah hadir dan mendukung dirinya.(hen/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan