Hore! SDN Situgadung 1 dan 2 Diresmikan

  • Whatsapp
PWI-KAB

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Drs. H. Hadisa Mansyur meresmikan penyerahan bangunan SDN Situgadung 1 dan SDN Situgadung 2 yang terletak di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (17/12).

Bangunan sekolah SDN Situgadung 1 dan SDN Situgadung 2 merupakan hasil ruislag atau tukar-menukar antara PT Bumi Serpong Damai Tbk (PT BSD Tbk) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Read More

“Proses pembangunan gedung SDN Situgadung 1 dan SDN Situgadung 2 dilakukan oleh PT BSD Tbk sejak Juli 2017 hingga September 2018,” Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena, Selasa (18/12/2018).

Diharapkan dengan bangunan gedung sekolah yang baru ini, maka siswa-siswi akan lebih nyaman dalam mengikuti proses pembelajaran sehingga bisa melahirkan lebih banyak lagi generasi penerus bangsa yang berkompeten untuk Indonesia.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama yang baik bersama pemerintah daerah sehingga proses pembangunan gedung pendidikan SDN Situgadung I dan SDN Situgadung II atas dasar kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan PT Bumi Serpong Damai,Tbk untuk melakukan tukar menukar aset / ruislah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Peraturan Daerah Nomor 06 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Barang Daerah Kabupaten Tangerang sehingga dapat terlaksana dan terselesaikan dengan baik.

“Jaga dan rawat gedung sekolah baru ini, anak-anak jaga kebersihan sekolah giat lah belajar dan hormati bu guru,” ujarnya

Zaki menambahkan, dengan diresmikannya gedung baru ini mudah-mudahan bisa menjadi salah satu motivasi dan semangat bagi kita semua untuk mewujudkan komitmen Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam rangka menyukseskan program pembangunan daerah yaitu mewujudkan masyarakat yang cerdas sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Saya berharap semoga keberadaan gedung SDN ini baik secara langsung maupun tidak langsung akan memberikan dukungan yang positif terhadap peningkatan pelayanan pendidikan kepada anak-anak kita sebagai cikal bakal penerus bangsa,” ucap Zaki

Sebelumnya, pada tahun 2017, Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk telah memberikan bantuan perlengkapan penunjang kegiatan belajar kepada 1.000 pelajar taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas, di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Bantuan yang diberikan adalah perlengkapan penunjang kegiatan belajar untuk digunakan secara individu maupun kelompok, berupa tas sekolah, alat tulis, serta beragam peralatan olah raga seperti tenis meja, bola voli, sepak bola, bola basket, dan bulu tangkis. Program Bantuan Sekolah Sinar Mas Land telah dilaksanakan sejak tahun 2014.(zie)

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *