Zaki Tinjau Lokasi Tsunami Selat Sunda di Pandeglang

Ramzy
26 Des 2018 12:12
2 menit membaca

PANDEGLANG – Luka mendalam masih dirasakan sebagain masyarakat Banten dan Lampung, akibat musibah tsunami yang menerjang Selat Sunda mengakibatkan korban meninggal hingga luluh lantas rumah dan lain-lain yang terhempas air laut.

Duka mendalam yang dirasakan para korban tsunami, dan menggugah empati Bupati Ahmed Zaki Iskandar untuk meninjau langsung kelokasi bencana tsunami yang menghempas sebagaian masyarakan Banten tepatnya di Carita, Kabupaten Pendeglang, Banten.

Ahmed Zaki Iskandar tiba di Puskesmas Carita pukul 10.05, langsung meninjau lokasi puskesmas dan Hotel Mutiara, Pantai Carita. Bupati menyaksikan langsung luluh lantah hotel mutiara pantai carita mulai dari puing kayu, hingga mobil yang terseret air laut akibat tsunami.

“Kami di Tangerang turut berduka akibat bancana yang terjadi di Banten, kita bersama saling membantu dan menguatkan,” ucap Zaki di Puskesmas Carita.

Dari Kabupaten Tangerang telah mengirim personel dan bantuan, mulai dari relawan BPBD, relawan PMI, hingga dokter medis kita kirimkan ke lokasi bencana ini.

Sementara data korban warga Tangerang terdeteksi empat orang, sepertihalnya warga Curug, warga Sepatan, sebagian mereka meninggal akibat terhantam tsunami.

Hadir pula rombongan presiden RI Joko Widodo, Gubernur Banten Wahidin Halim, Menteri Sosial, Menteri PUPR, Kapolri, Kapolda Banten,dan Bupati Pandeglang meninjau langsung lokasi bencana tsunami banten.

Sementara Abduh Relawan PMI Kabupaten Tangerang menambahkan, pihaknya sudah melihat langsung korban tsunami di Panimbang, kebutuhan mereka seperti pemper, air bersih, selimut hingga terpal.

“Sudah kita siapkan selam tiga hari disini, kebutuhan mereka seperti pakaian, pemper, pembalut hingga selimut,” papar relawan PMI yang baru saja pulang dari bencana di Palu, sigi dan donggala.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan