Alfamart dan Alfamidi Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami di Banten

Ramzy
26 Des 2018 22:49
2 menit membaca

TANGERANG – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dan PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) bekerja sama dengan Polda Banten untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana tsunami yang melanda kawasan Banten.

Bantuan berupa empat truk barang-barang kebutuhan pokok (sembako) dan 200 paket higiene kits tersebut diserahkan langsung oleh Corporate Affair Director Alfamart, Solihin kepada Iwarsa Polda Banten Kombes Polisi I Nyoman Labha Suradnya di halaman kantor Polda Banten pada Rabu (26/12/2018).

“Kami memberikan bantuan ini karena wujud kepedulian perusahaan terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, tentu wajib kita bantu,” ujar Solihin.

Solihin mengungkapkan, bantuan Alfamart Alfamidi tersebut akan didistribusikan kepada para pengungsi korban bencana oleh Polda Banten, agar penyalurannya benar-benar maksimal.

“Kami meminta bantuan secara khusus kepada Polda Banten yang punya kemampuan untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah terkena bencana,” terangnya lagi.

Solihin mengaku bahwa sebelumnya Alfamart juga telah memberikan bantuan langsung di Tanjung Lesung sehari setelah bencana tsunami terjadi.

Bantuan yang diberikan Alfamart Alfamidi berupa hygiene family kit seperti popok, pembalut, handuk, detergen, minyak kayu putih, dan selain itu juga sembako.

Total bantuan sebanyak 61.000 pcs, atau 1500 karton senilai Rp250 Juta.

“Kita sesuaikan apa yang korban butuhkan saat ini, agar bisa dimanfaatkan sekaligus meringankan beban mereka di masa darurat ini hingga pemulihan pasca bencana,” lanjutnya.

Dalam waktu dekat, Alfamart Alfamidi juga akan memberikan bantuan kepada korban bersama Pemprov Banten. “Kami turut prihatin, dan semoga segala bentuk bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” imbuh Solihin.

Pada kesempatan itu, tiga yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart, yakni LAZISNU, LAZISMU, dan BMCI juga menyalurkan bantuan hasil donasi konsumen.

“Kami berterima kasih kepada konsumen Alfamart yang juga turut membantu korban melalui program donasi konsumen yang digalang di toko-toko,” tambah Solihin.

Kapolda Banten, Brigjen Pol Tomsi Tohir menyambut baik bantuan tersebut.

“Amanah dari Alfamart untuk korban bencana ini wajib kami bagikan ke posko-posko pengungsian dengan sebaik-baiknya,” ungkap Tomsi.

Kapolda menjelaskan, jajarannya telah memetakan wilayah bencana, sehingga bantuan bisa disalurkan dengan tepat sasaran.

Polda Banten akan berkordinasi dan berkomunikasi dengan Alfamart Alfamidi mengenai perkembangan penyaluran bantuan juga kebutuhan pengungsi di posko.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan