PDI Perjuangan Tangsel Bantu Korban Tsunami Banten

Ramzy
26 Des 2018 23:04
2 menit membaca

PANDEGLANG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengunjungi para pengungsi korban tsunami Banten di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (25/12/2018).

Rombongan yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Tangsel H Heri Gagarin SE MM didampingi Kepala BSPN Tangsel Ahmad Yuslizar dan Plt Sekretaris Baguna Tangsel Agus Riyanto. Mereka disambut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang yang juga Anggota DPRD Pandeglang Yadi Murodi di kawasan perbukitan Desa Tangkil Sari yang menjadi posko para pengungsi.

Untuk menuju tempat pengungsi ini, perlu perjuangan ekstra karena medan yang cukup terjal dan jalan yang rusak, namun aman untuk para pengungsi, karena berada di posisi ketinggian.

Bencana tsunami yang terjadi akhir pekan lalu, meluluh-lantakan empat kecamatan di pesisir laut yang masih kawasan Ujung Kulon tersebut. Empat kecamatan itu adalah Sumur, Panimbang, Labuan, dan Carita. Namun Kecamatan Sumur merupakan kecamatan terparah yang saat ini harus mendapatkan perhatian serius.

“Kunjungan ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan. Kami bersama kader Badan Penangulangan Bencana (Baguna) Tangsel dibantu sejumlah caleg bergotong-royong mengumpulkan bahan yang akan disumbangkan untuk para pengungsi,”kata Heri Gagarin usai meninjau langsung lokasi pesisir yang disapu tsunami.

DPC PDI Perjuangan Tangsel memberikan bantuan obat-obatan, vitamin, pakaian yang masih baru, mie instant, dan air mineral. Bantuan diterima Kepala Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur Siti Wahyuni.

“Terimakasih atas sumbangsih rekan-rekan dari PDI Perjuangan,” ujar Siti Wahyuni yang mewakili para pengungsi.

Angota DPRD yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Pandeglang Yadi Murodi mengucapkan terimakasih atas sumbangsih tersebut.

“Baru-baru ini juga Pemkab Brebes menyumbangkan telor asin untuk penambahan kebutuhan gizi pangan, dan kini rekan PDI Perjuangan Tangsel dan PDI Perjuangan Kota Serang memberi bantuan yang insha Allah bermanfaat bagi warga kami, terimakasih kepada Pak Narjo (Wakil Bupati Brebes), Pak Heri Gagarin, dan Pak Bambang Janoko (Ketua DPC Serang),” tambah Yadi Murodi.

Usai memberi sumbangan, rombongan PDI Perjuangan Tangsel ikut bermalam di lokasi pengungsian yang esok paginya melanjutkan peninjauan lokasi pesisir yang porak-poranda dihempas tsunami.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan