Sidak Disdukcapil, Zaki Temukan Tumpukan Kertas Administrasi

Ramzy
2 Jan 2019 12:10
2 menit membaca

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat melakukan sidak di salah satu ruangan Disdukcapil Kabupaten Tangerang

TANGERANG – Tahun baru merupakan semangat baru untuk Pemerintah Kabupaten Tangerang, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan inspeksi mendadak (sidak) awal tahun 2019 pada Rabu (2/1/2019)

Pukul 08.30 WIB, Zaki Iskandar datang ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang. Dalam sidak tersebut, pelayanan terus berjalan, Bupatipun langsung menyusuri ruangan demi ruangan. Ia pun menemukan tumpukan berkas arsip administrasi kependudukan, lantaran keterbatasan ruangan.

“Kita harus mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan membentuk Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Disdukcapil di beberapa kecamatan agar terjangkau,” ungkap Zaki.

Sementara untuk kekurangan dan penataan Ruang di Disdukcapil harus segera benahi.

Ia pun akan menyiapkan anggaran untuk gedung, bersama dengan dinas-dinas yang membutuhkan ruang yang lebih memadai hingga penataannya lebih baik.

“Gedung pun kita persiapkan, melihat kondisi seperti ini kita anggarkan di tahun depan insya Allah 2022 selesai,” tuturnya.

Pantauan dilapangan sidak di pelayanan masih berjalan lancar, sedangkan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tangerang pelayanan izin masih cenderung sepi pemohon.

“Saya berharapan pelayanan terus ditingkatkan, berinovasi agar masyarakat kita juga senang atas pelayanan yang telah kita berikan,” tandasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan