Bentuk Kepedulian Terhadap Daerah, Ini yang Dilakukan Para Tokoh Asal NTB

Ramzy
11 Feb 2019 21:27
2 menit membaca

Sejumlah tokoh asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berdomisli di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) saat menggelar pertemuan di wilayah Alam Sutera.

TANGERANG – Sejumlah tokoh asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berdomisli di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sepakat membentuk sebuah Yayasan “NTB Bersatu dan Bermartabat”. 

Pembentukan yayasan sosial itu dilatarbelakangi rasa kepedulian para tokoh NTB atas musibah gempa bumi yang meluluh lantakkan daerah Lombok dan sekitarnya belum lama ini.

“Berangkat dari musibah itu, kami merasa terpanggil untuk membentuk sebuah yayasan sosial guna membantu meringankan beban saudara- saudara kita disana pasca gempa,” ungkap Ketua Dewan Pembina Yayasan NTB Bersatu AKBP Dewa Wijaya, Minggu (10/2/2019).

Menurutnya, pihaknya mengaku telah membentuk organ pengurus yayasan, diamana para personelnya diambil dari berbagai wilayah di Provinsi NTB, diantaranya di Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Sumbawa, Dompu dan Bima.

Yayasan ini, lanjut Dewa, akan mengumpulkan dana bantuan dari para donatur dan dermawan baik yang berasal dari NTB maupun di luar wilayah kota seribu masjid tersebut.

Selain itu, para pengurus yayasan juga akan membuat beragam program dan usaha- usaha pengembangan perekonomian supaya kedepan tidak melulu mengandalkan donasi dari para dermawan.

“Hasilnya, akan kami salurkan langsung kepada mereka yang membutuhkan bantuan melalui program- program kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial budaya dan lainnya,” tandasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan