1.043 Pegawai Honorer Ikuti Tes Tulis P3K di Kabupaten Tangerang

Ramzy
23 Feb 2019 01:35
2 menit membaca

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang Surya wijaya memperlihatkan kuota peserta P3K di wilayahnya.

TANGERANG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Tangerang memastikan 1.043 K2 bakal jalani test tulis untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Pelaksanaan test tulis bakal digelar di SMA 1 Balaraja dan SMA 3 Tigaraksa, dimana proses seleksi ini semuanya dilakukan oleh Badan Kepegawaian Pusat. Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang Surya wijaya, Jum’at (22/2/2019).

“Pelaksanaan test tulis dilakukan di dua sekolahan yaitu SMA 1 Balaraja dan SMA 3 Tigaraksa, dimana pelaksanaan test digelar selama dua hari, yakni 23 hingga 24 Februari,” terangnya.

Surya mengakui kalau kuota P3K di Kabupaten Tangerang yang diberikan pemerintah pusat sebesar 1.289, namun hingga batas waktu yang ditentukan hanya ada 1.071 pendaftar. Jadi masih ada kekurangan peserta, dari sekian banyak peserta ada 28 peserta yang tidak lolos seleksi administrasi.

“Meski kekurangan peserta, dirinya tidak bisa berbuat banyak karena memang proses ini pelaksananya adalah pusat, dimana ada standarisasi administrasi yang harus ditempuh peserta, mulai dari pendidikan dan pengabdian,” terangnya.

Ia menjelaskan, dari sekian banyak kuota yang dibuka pusat, kuota guru sangat mendominasi dengan kuota mencapai lebih 1.125 kursi, kuota kesehatan 111 sedangkan penyuluhan pertanian 53, namun demikian pendaftarnya kurang dari yang dibutuhkan pemerintah.

“Kuota guru banyak tidak terisi karena ketatnya persyaratan, untuk kesehatan juga dan kuota pertanian juga kekurangan peserta,” tandasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan