Sekda Sebut ASN Pemkab Tangerang Tidak Disiplin

Ramzy
24 Apr 2019 16:03
2 menit membaca

Ilustrasi.

TANGERANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid yang menyampaikan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tangerang masih dibilang kurang disiplin. Terutama dalam keikutsertaannya terhadap apel yang rutin diselenggarakan pada hari Senin pagi.

”Jika tidak mengikuti apel harus diberi peringatan, baik berupa teguran atau sanksi lainnya jangan didiamkan saja,” ucapnya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tangerang Ahmad Surya Wijaya mengatakan, langkah BKPSDM dalam membina ASN salah satunya sudah sering diingatkan, dan juga sudah rutin dilakukan sosialisasi kepada masing-masing kepala OPD di Kabupaten Tangerang tentang kinerja ASN yang harus tertib aturan.

“Kami selalu intens satu tahun sekali melakukan sosialisasi kepada Kepala OPD dalam upaya peningkatan kedisiplinan ASN,” ujarnya, Selasa (23/4/2019)

Ia menambahkan terkait ASN yang hanya melakukan finger print tetapi tidak turut serta mengikuti apel hingga selesai, pihaknya meminta kepada seluruh unsur agar mencatat dan melaporkan nama yang bersangkutan sebagai bukti.

“Setelah itu kami akan menindaklanjuti yang akan ditangani sebuah tim yaitu tim disiplin pegawai yang terdiri dari Inspektorat, BKD, dan Kepala OPD,” tandasnya.

Untuk apel selanjutnya harus diikuti oleh peserta apel yang sesuai dengan jumlah pegawai di Pemkab Tangerang.

“Ada pegawai yang wajib apel seperti OPD yang berada di dalam Pemda dan adapun pegawai yang tidak wajib apel yang tidak wajib mengikuti apel seperti OPD yang berada di luar Pemda,” tandasnya.(res/infokom)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan