Pemkot Tangerang Luncurkan Program EMAS Berupa Pinjaman Tanpa Bunga

Ramzy
5 Des 2019 14:46
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Pemerintah Kota Tangerang resmi meluncurkan program EMAS (Ekonomi Masyarakat Sejahtera) bekerja sama dengan Bank BJB Banten dan KNKS (Komite Nasional Keuangan Syariah). Peluncuran dilakukan di Masjid Raya Al-A’zham, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (5/12/19).

Program EMAS diluncurkan untuk memberikan bantuan modal usaha kepada masyarakat Kota Tangerang dalam bentuk pinjaman syariah (tanpa bunga). Penerima bantuan hanya perlu membayar biaya administrasi sebesar 3% dengan minimal peminjangan Rp500 ribu sampai dengan Rp2 juta dengan batas waktu 6–24 bulan.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, program EMAS adalah komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan meningkatkan dan menjalankan program peminjaman tanpa bunga kepada masyarakat Kota Tangerang agar kesejahteraan terwujud secara maksimal dan tepat sasaran,” kata Arief.

Ia berharap Program EMAS ini dimanfaatkan masyarakat yang baru memulai usaha atau yang sudah mempunyai usaha, mulai usaha mikro yang nantinya bisa berkembang ke usaha kecil lalu usaha menengah.

“Mudah-mudahan masyarakat Kota Tangerang menjadi masyarakat sejahtera dan program ini bisa dirasakan manfaatnya. Kita niatkan usaha kita ini sebagai ibadah serta untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi lingkungan sekitar,” tambahnya.

Dalam peluncuran itu, Wali Kota Tangerang didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teddy Bayu Putra yang mengatakan, dengan adanya Program EMAS ini pihaknya berharap masyarakat semakin termotivasi untuk membangun usahanya.

“Ini wujud nyata kami bekerjasama dengan Bank BJB yang sejalan dengan Program EMAS, yaitu ingin memajukan, meningkatkan, dan mengembangkan perekonomian di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang,” tutupnya. (Yadi/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan