Bangun Budaya Literasi Pemuda, KNPI Cilegon Gagas Diklat Milenial Jurnalistik

Ramzy
26 Apr 2019 13:11
1 menit membaca

CILEGON – Pentingnya pendidikan literasi dikalangan remaja Kota Cilegon membuat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon menggagas diklat milenial jurnalistik (DMJ), guna menumbuh kembangkan budaya literasi melalui jurnalistik pemuda, bertempat di INDOLOGI CAFEE, Kamis (25/4/19).

Ketua KNPI Kota Cilegon Rizki mengatakan, kegiatan diklat milenial jurnalistik ini salah satunya untuk pengembangan pemuda-pemudi di Kota Cilegon,.

“Tema hari ini pengembangan literasi ya, terkait dengan jurnalistik, kita ngadain diklat milenial jurnalistik bagi pemuda-pemudi se-Kota Cilegon bersama dengan KNPI,” ujar Rizki.

Lebih lanjut Rizki berharap, agar pembangunan literasi terus meningkat di Kota Cilegon, dan kemampuan membaca serta menulis dalam tataran konseptual dan praktis dapat dilakukan dengan baik.

“Kita harap juga mereka bisa jadi agen-agenlah penerus temen-temen media kan begitu, biar bisa menciptakan tulisan yang berkualitas, tulisan yang sarat dengan makna, dan juga tulisan yang mengedepankan informasi yang valid. Jadi bukan asal nge-share berita-berita yang hoax saja,”harapnya.

Dalam diklat tersebut hadiri sekitar 50 peserta yang terdiri dari pemuda dan mahasiswa.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan