Ribuan Pesilat Semarakan Festival Internasional Golok Day

Ramzy
3 Mei 2019 15:17
1 menit membaca

CILEGON – Festival Internasional Golok Day ke-5 yang diselenggarakan Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Jum’at (3/5/2019). Dipastikan akan berlangsung meriah.

Pasalnya, ribuan pendekar akan mengikuti pagelaran tersebut, kegiatan yang bertempat di Jalan Jendral Sudirman tepatnya depan Kantor Wali Kota Cilegon itu, akan dihadiri lebih dari tiga ribuan pesilat dari berbagai penjuru dan berbagai negara akan hadir dan menyemarakan festival tersebut.

Ketua penyelenggara kegiatan Deden Sunandar mengatakan, kegiatan Golok Day rutin digelar tiap tahun dan selalu menjadi daya tarik masyarakat.

“Menurut catatan tim registrasi, perhari ini yang mendaftar sebanyak 3.865 pendekar atau pesilat dari 9 Negara, 13 provinsi, dan 32 kabupaten/kota,”ungkap Deden.

Menurutnya, Festival Golok Day merupakan ajang silaturahim antar pendekar se-Banten. Bahkan tahun ini juga diikuti oleh pesilat mancanegara.

“Secara konten tidak ada perubahan yang banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya, hanya saja kali ini yang berbeda, yaitu Festival Internasional,” tuturnya.

Dalam rangkaian Festival Internasional tersebut akan dibuka hari ini, Jumat (3/5/19) selepas waktu ashar, dimulai dengan Kampung Pendekar, yang didalamnya ada beberapa stand seperti, stand lintas aliran, lintas padepokan yang juga akan ada pameran Golok dari berbagai daerah.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan