Reses Perdana Yaya Amsori Serap Aspirasi Warga Pete Tigaraksa

Ramzy
9 Feb 2020 18:52
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Dapil 1 Yaya Amsori menggelar reses perdana, pada masa Sidang 1 Tahun 2020 bertempat di Balai RW 05 Perumahan Puri Permai Desa Pete, Kecamatan Tigaraksa, Jumat, 7 Februari 2020.

Dalam kegiatan reses tersebut, kedatangan Yaya Amsori disambut Ketua RW, Cecep, SH beserta jajaran Pengurus RW dan Pengurus RT serta dihadiri para tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda/pemudi dilingkungan RW 05 Desa Pete.

Yaya mengatakan, masa reses merupakan masa dimana Anggota DPR/DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, atau di luar gedung kantor. Para anggota dewan melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok.

“Kita serap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) sebagai wakil rakyat dalam di pemerintah,” ujarnya.

Dalam reses, kata dia, beberapa orang perwakilan warga yang hadir menyampaikan berbagai aspirasi, keluhan dan usulan. Seperti peningkatan infrastruktur, sarana dan prasarana kebersihan serta pembangunan lainnya.

“Disamping menyerap aspirasi dari masyarakat, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata Yaya kepada awak media.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, warga juga ada yang meminta perbaikan jalan, normalisasi drainase, akses menuju tempat pemakaman umum (TPU), fasilitasi pengolahan/bank sampah, penerangan jalan (PJU) bahkan meminta difasilitasi penyambungan air PDAM.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat setempat, A. Sugianto mengatakan, bahwa hal yang sangat mendesak untuk saat ini yang harus diatasi adalah penanggulangan banjir.

Pasalnya, dimusim penghujan seperti ini, bila intensitas hujan cukup lebat, drainase yang ada tidak dapat menampung curah hujan, sehingga saluran air meluap dan mengenangi jalan hingga merendam rumah warga, demikian diungkapkan Abah Haji Anto biasa disapa warga sekitar.

“Untuk mengantisipasi luapan air saat ini, kami meminta kepada pihak terkait agar mengoptimalkan dan memperdalam penampung air yang ada seperti embung, waduk, tandon,” tuturnya.

Dalam reses ini, Yaya meminta agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kekompakan dan kerukunan serta turut berperan aktif dalam pembangunan. Pasalnya, pohaknya sudah menerima beragam aspirasi dan masukan baik yang berhubungan dengan infrastruktur maupun hal-hal lainnya.

“Saya berjanji menyampaikan keluhan dan permintaan masyarakat kepada pihak eksekutif sekaligus mengawal aspirasi-aspirasi tersebut agar dapat terealisasi,” pungkasnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan