Inilah Lima Titik Posko Mudik di Kota Cilegon

Ramzy
26 Mei 2019 01:27
1 menit membaca

Salah satu rencana posko kesehatan gratis di Terminal Seruni.

CILEGON – Pemkot Cilegon mendirikan lima posko mudik pada Lebaran tahun ini. Lokasinya berada di Terminal Merak, Land Mark Kota Cilegon, Jalan Aat – Rusli, area Pondok Cilegon Indah (PCI), JLS area Ciwandan, dan Terminal Seruni. Posko itu akan dibuka sejak H-7 hingga H+7 Lebaran.

Kepala Dinas Kesehatan Arriadna mengatakan, dokter, ambulan, peralatan medis dan obat-obatan dan semua pendukung lainnya akan disiapkan pihak dinas kesehatan.

“Apabila pemudik mengalami gangguan ringan maka akan ditangani di posko mudik, namun jika harus dirujuk maka akan di bawa ke rumah sakit langsung,” ucapnya, Sabtu (25/5/2019).

Gangguan kesehatan yang kerap dialami para pemudik selama arus mudik adalah sakit kepala, kelelahan, kembung, mual, diare, dan flu. Tahun lalu, pemudik yang mengalami gangguan kesehatan mencapai ratusan orang.

“Saat bawa kendaraan harus dalam kondisi prima tidak boleh ngantuk dan tidak boleh menerima makanan yang di tawarkan orang yang baru dikenal khawatir ada obat biusnya,” tandasnya.

Arriadna juga menghimbau, agar para pemudik tetap memperhatikan pola hidup sehat seperti minum air lebih banyak, konsumsi sayur-sayuran serta buah – buahan.(wan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan