Zaki Lepas Ribuan Pemudik di Tangerang

Ramzy
1 Jun 2019 12:33
2 menit membaca

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memantau kesiapan para pemudik di dalam bus.

TANGERANG (SBN) – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melepas 4.770 pemudik yang tergabung pada 106 rombongan bus Mudik Bareng Asyik Lancar Bersama Pemkab Tangerang di depan Kantor Bupati Tangerang, Sabtu (1/6/2019).

Zaki mengatakan, ini sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang akan merayakan lebaran di kampung halamannya masing-masing, penyelenggaraan mudik gratis ini dapat memupuk rasa solidaritas dan kebersamaan antar sesama perantau dari daerah yang sama.

“Selain itu, saya juga berterimakasih kepada Bapak Menteri dan Presiden karena telah merealisasikan jalur tol Trans Jawa, sehingga bisa dinikmati oleh para pemudik,” ujarnya.

Selain 106 bus, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Kementerian Perhubungan juga menambahkan 10 truk untuk mengangkut motor para pemudik.

“Sebanyak 4.770 orang yang berangkat dan juga kita bantu 10 unit truk dengan kapasitas angkut sepeda motor 450 unit,” jelasnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh warga yang melakukan mudik lebaran agar tidak serta merta mengajak kerabat atau keluarga untuk mencari pekerjaan di Kabupaten Tangerang

“Kalau balik ke Tangerang jangan bawa orang lagi, apalagi yang tidak punya skill, nambah-nambahin pengangguran di Kabupaten Tangerang. Karena disini udah penuh,” ucapnya.

Sementara, menurut Rani (25) warga asal Balaraja ini sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Kementerian Perhubungan yang telah menyediakan mudik gratis.

“Ya sangat seneng lah pokoknya, ini kan tiap tahun ada. Baru ini saya ikut. Alhamdulillah sangat membantu masyarakat yang ingin mudik tapi irit biaya,” tandasnya.(zie/infokom)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan