Polda Banten Perketat Pengawasan di Pusat Keramaian Jelang Ramadan

Ramzy
2 Jun 2019 20:13
2 menit membaca

Ditpamovit Polda Baten melaksanakan kegiatan pengawasan pengamanan mall dan pusat perbelanjaan di wilayah Kota Serang.

SERANG (SBN) – Ditpamovit Polda Baten melaksanakan kegiatan pengawasan pengamanan mall dan pusat perbelanjaan di wilayah Kota Serang, Sabtu (1/05/2019) sekira pukul 07.00 WIB.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir melalui Dirpamovit Kombes Pol Daru Cahyono membenarkan, telah dilaksanakan kegiatan pengawasan pusat pembelanjaan oleh tim gabungan Polri dan TNI.

Dijelaskan Daru, pertama dilakukan operasional pusat perbelanjaan di Kota Serang, selama bulan puasa secara umum aktifitas kegiatan dimulai pukul 09.00/10.00 WIB, kecuali Lotte Mart dan Giant Superstore dan seluruh pusat perbelanjaan tutup operasional pukul 22.00 WIB.

“Dalam pelaksanaan pengamanan, personil POLRI, TNI dan Security yang bertugas saling berkoordinasi sebagai wujud sinergitas, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama para pengunjung di pusat perbelanjaan wilayah Kota Serang,” ungkapnya, Minggu (2/6/2019).

Ia mengatakan, lokasi pengamanan dan kuat personel yang dilibatkan sebagai berikut, diantaranya, Giant Ekspres Store/Sumur Bor, Jalan Mayor Safei, Kota Serang dengan kekuatan pers dari Dit Samapta sebanyak 5 personel, TNI – AD/Kodim 0602 Serang sebanyak 5 personel dan sekurity sebanyak 1 orang.

Titik berikutnya di wilatyah Mall Of Serang (MOS) dengan kekuatan personel dari Dit Samapta 10 personel, TNI Kodim 0602 Serang sebanyak 5 personel dan sekurity sebanyak 7 orang.

“Serta beberapa tempat pusat keramaian lainnya yang kita laksanakan pengawasan dan penjagaan, seperti, Carrefur, Ramayana dan laiinya,” tukas Daru

Tugas pengamanan pada pusat perbelanjaan di wilayah Kota Serang oleh personel Polda Banten bersama jajaran Kodim 0602 Serang, dan security mall dilaksanakan selama 1 × 24 jam.

Mekanisme pengamanan tugas pada pusat perbelanjaan diatur oleh kesatuan masing – masing.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan