Kecamatan Pasar Kemis Tertinggi Penderita HIV

Ramzy
17 Des 2019 13:39
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Jumlah pengidap Human Immunodeficiency Virus (HIV) tertinggi di Kabupaten Tangerang diduduki oleh Kecamatan Pasar Kemis.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pencegahan Persebaran Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hendra Tirmizi, Selasa, 17 Desember 2019.

Hendra mengatakan, jumlah pengidap HIV positif yang terdata dari Januari-November 2019 mencapai sekitar 390 penderita. Adapun, kata dia, jumlah terbanyak penderita HIV berada di Kecamatan Pasar Kemis.

“Memang untuk se-Banten Kabupaten Tangerang berada di urutan ke dua setelah Kota Tangerang. Namum di Kabupaten Tangerang, Kecamatan Pasar Kemis menduduki urutan pertama,” ujarnya kepada Wartawan.

Setelah Kecamatan Pasar Kemis, lanjut dia, disusul oleh Kecamatan Cikupa, Curug, Balaraja dan Sukadiri. Walaupun di Kecamatan Pasar Kemis angka HIV tinggi. Namun, belum tentu penduduk asli yang banyak mengidap HIV postitif. Sebenarnya disitu ada pendatang yang membangun dan membuka tempat prostitusi.

“Kemaren juga camat setempat sudah melakukan razia dan merobohkan bangunan yang berkedok salon, panti pijat, karoke sebagai tempat esek-esek. Diketahui banyak orang bukan orang asli penduduk Pasar Kemis,” pungkasnya.

Pihaknya pun mengimbau agar masyarakat bersama Dinkes Kabupaten Tangerang mampu menemukan sebanyak mungkin penderita HIV dan akan langsung diberikan obat anti HIV sehingga penderita tidak menularkan kembali virus yang terjangkitnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan