Didatangi DPRD Banten, Pemkot Serang Minta Bankeu Dari Provinsi Diperbesar

Ramzy
1 Sep 2020 11:59
2 menit membaca

SERANG (SBN)—Pada APBD Tahun Anggaran 2020, Pemprov Banten mengalokasikan Rp440 miliar untuk bantuan keuangan (Bankeu) untuk kabupaten kota.

Sementara saat ini Kota Serang hanya mendapatkan Rp45 miliar, dan yang sudah tersalurkan baru Rp37miliar. Selain itu kebijakan Pemprov Banten anggaran tersebut diperuntukan untuk penanganan Covid-19. Hal demikian dikatakan Anggota DPRD Banten Dapil Kota Serang Furtasan Ali Yusuf usai menerima aspirasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang beserta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Setelah mendengar aspirasi tadi, harapannya bantuan itu spesifikasinya jangan terlalu ketat, kasih keleluasaan buat kabupaten kota. Kan saat ini 100 persen untuk Covid-19, sementara kebutuhan mereka banyak,” ucapnya usai reses di Setda Kota Serang, Senin, 31 Agustus 2020.

Selain itu, Kota Serang sebagai Ibu Kota harapannya mendapat perhatian lebih, karena saat ini sedang menatap kota metropitan.

“Tadi datanya sudah kami terima, karena Kota Serang ini menuju kota metropolitan, maka Pemkot untuk APBD 2021 mengajjkan Bankeu sebesar Rp199 miliar. Karena kan icon Banten,” ucapnya.

Diketahui, Bankeu untuk kabupaten/kota itu masing-masing untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang sebesar Rp 55 miliar, Pemerintah Kota Serang sebesar Rp 45 miliar, Kabupaten Tangerang Rp 60 miliar, bantuan untuk Kota Cilegon sebesar Rp 45 miliar, Pemerintah Kota Tangerang Selatan Rp45 miliar, Kabupaten Serang sebesar Rp80 miliar, Kota Tangerang sebesar Rp 45 miliar, Pemerintah Kabupaten Lebak sebesar Rp65 miliar.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan