Tak Ada Hujan, Jalan Aria Jaya Santika Tigaraksa Tergenang

Ramzy
17 Jun 2019 15:21
1 menit membaca

Jalan Raya Aria Jaya Santika, Tigaraksa selalu tergenang air, walaupun tidak tergusur hujan.

TANGERANG (SBN) – Sepertinya Jalan Raya Aria Jaya Santika, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tamgerang sudah identik sebagai kawasan langganan genangan air maupun banjir. Kok bisa? Seperti saat ini, tidak ada hujan, tapi air menggenang di lokasi sampai setinggi 10 centimeter, Senin (17/6/2016).

Akibatnya, kendaraan jenis mobil yang melintas, khususnya arah menuju Kantor Kecamatan Tigaraksa, harus menerjang genangan air tersebut. Begitu juga dengan kendaraan motor yang lewat di lokasi harus berhati-hati.

“Genangan air ini terjadi setiap hari. Padahal tidak hujan,” kata Agus salah seorang warga setempat.

Agus menambahkan, selain karena genangan air, jalan tersebut merupakan jalur alternatif banyak masyarakat yang menggunakan jalan tersebut, sehingga membuat jalan aspal itu menyusut hingga 7 centimeter dan membuat jalan banyak berlubang.

“Semoga pihak terkait bisa memperbaiki jalan agar tidak ada genangan. Keburu hujan turun dan belum teratasi genangan air ini bisa berakibat tambah meninggi genangan air yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Teknis Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Lukman mengatakan, pihaknya akan menyiagakan petugas di lokasi tersebut untuk melakukan pengecekan.

“Kita akan melakukan pengecekan saluran air. Secepatnya akan kami ditindak lanjuti,” tandasnya.(sad)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan