Pelayanan Ditutup, 60 Staf Puskesmas Jayanti Ikuti Swab Test

Ramzy
14 Sep 2020 16:07
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Usai dikabarkan seorang bidan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Kecamatan Jayanti dinyatakan positif Covid-19, sebanyak 60 staf Puskesmas setempat menjalani swab test. Selain itu pelayanan kesehatan setempat dialihkan ke puskesmas terdekat yakni Puskesmas Balaraja dan Cisoka.

Juru Bicara Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan, setelah bidan Puskesmas Jayanti dinyatakan positif virus corona, pihaknya langsung melalukan swab tes kepada seluruh staf yang bertugas di Puskesmas Jayanti.

“Sudah kami lakukan swab tes kepada kurang lebih 60 staf Puskesmas Jayanti, saat ini tinggal menunggu hasilnya,” kata Hendra, Senin, 14 September 2020.

Hendra menjelaskan, untuk saat ini pelayanan kesehatan di Puskesmas Jayanti masih ditutup untuk sementara waktu. Namun, kata dia, pelayanan kesehatan terus berlangsung hanya saja dialihkan ke Puskesmas Cisoka dan Balaraja.

“Pelayanan kesehatan masyarakat masih berjalan, cuma dialihkan saja,” ungkapnya.

Hendra melanjutkan, bidan yang berstatus positif virus corona tersebut, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dengan kondisi yang sudah berangsur membaik.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan