Nelayan Cilegon Temui DPRD Agar Dukung Perda Perlindungan Nelayan

Joe
24 Sep 2019 12:24
2 menit membaca

Ketua HNSI Cabang Cilegon Yayan Hambali sesaat setelah bertemu dengan Ketua DPRD Kota Cilegon

CILEGON (SBN) — Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) bersama puluhan pengurus nelayan Kota Cilegon menemui anggota DPRD Kota Cilegon, Senin (23/9/19). Mereka ingin memastikan kehidupan nelayan ke depan lebih mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah dan keberadaannya tidak lagi termarginalkan.

Ketua HNSI Cabang Cilegon Yayan Hambali mengatakan, kedatangannya bersama puluhan pengurus nelayan tersebut untuk mengetahui sejauh mana dukungan badan legislatif Kota Cilegon terkait Raperda Perlindungan Nelayan yang saat ini sedang berjalan dan masuk dalam Prolegda.

“Alhamdulillah, tadi kita ditemui Ketua Dewan dan beliau 100% mendukung terkait masalah Perda Perlindungan Nelayan,” ujar Yayan usai bertemu ketua DPRD, Senin (23/9/19).

Agar keberadaan suara nelayan dapat terakomodasi, dia bersama pengurus nelayan akan memberikan masukan agar kepentingan-kepentingan nelayan, seperti keberadaan pangkalan serta statusnya, masuk dalam Perda Perlindungan Nelayan nanti.

“Maksudnya, agar pangkalan-pangkalan yang ada di kota Cilegon ini memiliki status tetap dan pasti yang secara hukum diakui negara,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi mengatakan, kedatangan masyarakat nelayan tersebut, selain untuk bersilaturahmi juga terkait dengan keberadaan Perda Perlindungan Nelayan yang sekarang sudah masuk dalam Prolegda dan akan segera dipansuskan.

“Ini kan sudah masuk Prolegda. Mudah-mudahan, di tahun 2020 sudah menjadi Perda,” harapnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan