banner 468x60 banner 468x60

Baznas Kota Tangerang Prioritaskan Bantuan Pendidikan

Redaksi
24 Sep 2018 21:59
KONTAK KAMI 0 418
2 menit membaca

KOTA TANGERANG; SBN — Dana zakat, Infaq dan sadaqoh warga Kota Tangerang yang dikelola Baznas Kota Tangerang yang disalurkan kembali kepada warga yang berhak menerimanya, tidak semestinya dalam bentuk kebutuhan konsumtif, seperti bentuk sumbangan tunai yang belum lama ini di diberikan kepada 3020 kaum duafa dan anak yatim yang ada di Kota Tangerang dengan besar anggaran menghabiskan kisaran 1 milyar rupiah. Santunan tersebut sebagai rangkaian kegiatan Festival Al A’zhom yang ke-7 dan perayaan tahun baru Hijriyah 1340 Hijriyah.

Ketua Baznas Kota Tangerang KH M Ashlie El Husyairi mengatakan Baznas menyalurkan dana umat melalui program yang diprioritaskan seperti dibidang pendidikan, kesehatan dan bantuan yang bentuknya darurat seperti warga tertimpa musibah yang disebut Baznas Peduli. Menurutnya Ashlie, Baznas Kota Tangerang dapat membantu warga Kota Tangerang yang kesulitan dalam pembiayaan pendidikan anaknya demi keberlangsungan agar anaknya tetap sekolah atau bermukim di pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang.

Selain itu, lanjut Ashlie, Baznas juga memberikan bantuan terhadap pelajar yang ingin melanjutkan ketingkat perguruan tinggi dengan persyaratan anggota keluarganya belum ada yang melanjutkan pendidikan ketingkat perguruan tinggi dan dari kalangan keluarga tidak mampu dan pelajar tersebut berprestasi dari asal sekolahnya.
“Saat ini ada 40 mahasiswa warga Kota Tangerang yang kita biayai dari nol hingga mereka wisuda, ini yang sifatnya rutin” papar Ashlie.

Selain program Tangerang Cerdas, Baznas Kota Tangerang juga membantu program pemerintah Kota Tangerang dibidang kesehatan, Baznas membantu warga Kota Tangerang yang tidak mampu yang memiliki penyakit kronis dan tidak tercover dalam asuransi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) atau tidak memiliki asuransi kesehatan sejenisnya.

Ashlie menambahkan Baznas Kota Tangerang juga mempunyai program peduli, yakni peduli terhadap warga Kota Tangerang yang tertimpa musibah seperti peristiwa kebakaran.

“Tahun 2018 ini baznas Kota Tangerang membantu warga yang tertimpa musibah kebakaran di enam lokasi dengan santunan masing’ keluarga sebesar 20 juta rupiah untuk pembangunan rumahnya, “ tutur Aslie

Baznas Kota Tangerang juga berupaya berniat menggandeng Dinas Tenaga kerja agar pengusaha-pengusaha yang ada di wilayah Kota Tangerang peduli dan dapat menyalurkan Zakat, infaq dan sadaqoh melalui Baznas Kota Tangerang. (zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan