Dompet Dhuafa Gandeng Ikatan Remaja Masjid Jami Alhusna Gelar Khitanan Massal

Ramzy
6 Sep 2020 12:29
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Bertempat di Masjid Jami Alhusna yang berada di Kelurahan Belendung Kota Tangerang, Banten, Yayasan Dompet Dhuafa bersama Ikatan Remaja Masjid Jami Alhusna (IKRIMA) menggelar acara khitan massal bagi anak-anak yatim dhuafa, Minggu, 5 September 2020.

Sebanyak 25 anak yatim dhuafa sebagai penerima manfaat kegiatan khitanan massal tersebut. Para peserta khitanan berasal dari warga kelurahan Belendung dan sebagian lagi dari Kelurahan Karang Anyar, Jurumudi Baru, Batu Jaya, Jurumudi dan Batusari.

Dalam kegiatan ini seluruh panita penyelenggara dan peserta mengikuti protokol kesehatan seperti mengechkan suhu,mencuci tangan,memakai masker dan social distencing.

Direktur Budaya, Dakwah dan Pemerdayaan Masyarakat (BDPM) Dompet Dhuafa Ahmad Shonhaji mengatakan, Dalam rangka mensyiarkan bulan Muharram 1442 H. Yayasan Dompet Dhuafa menargetkan 200 peserta yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya. Ujarnya dalam sambutannya.

Beliau menambahkan bahwa khitanan di Masjid Al Husna ini yg pertama kali sebagai launching program kami. Para peserta mendapatkan layanan khitanan, santunan dan juga paket perlengkapan sekolah. Harapan nya amanah harta yg kami terima dari para donatur, Muzaki, Munfiq, yg di tujukan untuk program anak yatim ini sampai kepada yg berhak menerima nya dan merupakan transparansi Dompet Dhuafa kepada masyarakat dan para donatur.

Sementara itu. Iwan selaku Lurah belendung menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Dompet Dhuafa yang peduli dengan warga kami dengan diadakannya khitanan masal. Kegiatan ini sangat membantu Terlebih lagi saat ini masih masa pandemi covid 19, perekonomian masyarakat belum stabil.

Siti Julehah (37) orang tua Muhammad Furqon warga belendung yang menjadi peserta mengutarakan mengucapkan banyak terima kasih kepada Dompet Dhuafa semoga bertambah berkah.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan