banner 468x60 banner 468x60

Dinsos Tangerang Akui Kesulitan Dalam Penanganan Warga Miskin

Ramzy
11 Okt 2018 22:09
KONTAK KAMI 0 423
1 menit membaca

TANGERANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang mengakui sulit menekan angka kemiskinan yang berada di wilayah tersebut. Pasalnya, dari banyaknya data warga miskin di Kabupaten Tangerang masih minim penanganan.

Bahkan, bantuan ekonomi terhadap rakyat miskin masih terbilang lamban. Hal itu diungkapkan Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Achmad.

Menurutnya, walaupun memang sebenarnya dalam penangnan warga miskin ini adalah salah satu janji dan sudah menjadi program bupati terpilih Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Yaitu Gebrak Pakumis (Gerakan Masyarakat Mengatasi Kawasan Padat, Kumuh, dan Miskin), tetapi belum teratasi semua hanya sebagian kecil yang sudah ditangani oleh pemerintah daerah.

“Menyelesaikan persoalan warga miskin bukan persoalan yang mudah, tidak bisa sekali gerak semua teratasi, kami sudah melakukan pergerakan membantu warga miskin. Namum, memang belum semua tapi kami akan terus berusaha menyelesaikannya,” kata Achmad.

Ia pun enggan membeberkan berapa jumlah data warga miskin dan berapa yang sudah ditangani pemerintah daerah. Menurutnya itu akan menumbulkan kecemburuan sosial, karena memang saat ini hanya sebagian kecil yang sudah teratasi, sementara sebagian besarnya masih menunggu.

“Saya tidak bisa memberitahu, berapa jumlah warga miskin dan berapa yang sudah ditangani, karena takutnya terjadi kecemburuan sosial di kalangan masyarakat, dan juga memang bukan wewenang saya, itu wewenang Kadis,” tandasnya.(Alv/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan