Pemkab Tangerang Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Ramzy
7 Jan 2019 16:06
3 menit membaca

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan langsung bantuan untuk korban tsunami kepada Bupati Pandeglang Irna Nurilita.

PANDEGLANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan langsung bantuan untuk korban tsunami Selat Sunda dari Pemkab Tangerang kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Pendopo Bupati Pandeglang, Senin (7/1/2019).

Penyerahan bantuan dari Pemkab. Tangerang untuk korban bencana tsunami Selat Sunda bukan yang pertama, sebelumnya Pemkab Tangerang juga telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 1,5 miliar lebih dan disalurkan beberapa waktu yang lalu melalui MNC Peduli.

Kali ini Pemkab Tangerang membawa bantuan seperti Beras 10 ton, mie Instan, peralatahan sekolah, perlengkapan bayi, pakaian, selimut, dan lainnya dan diserahkan langsung oleh Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, Sekda, serta asisten dan beberapa kepala OPD juga turut mendampingi.

Zaki mengatakan, Pemkab Tangerang mulai dari tanggal 23 pagi sudah mengirimkan bantuan baik dari tim medis dan obat-obatan yang memang pada saat itu diperlukan, dan juga mobil ambulans.

Dalam perjalanan banyak juga elemen masyarakat juga dari pemerintah daerah Korpri, tagana, PMI hampir setiap hari sampai di awal Januari kemarin masih mengirimkan bantuan.

“Kita ikut membantu masyarakat yang terkena dampak bencana di Pandeglang, hari ini kami juga mengirim bantuan yang sudah kami kumpulkan di masa hari ulang tahun Kabupaten Tangerang kemarin baik bahan makanan seperti beras, mie instan, obat-obatan dan lain sebagainya. Kita juga baru saja berkoordinasi dengan Pemkab Pandeglang butuh bantuan sarana prasarana di hunian sementara,” ucapnya.

Ia menambahkan, total bantuan yang saat ini dibawa apabila di uangkan mencapai Rp 400 juta lebih, dan juga bantuan yang berjumlah Rp 1,5 M lebih telah disalurkan ke Yayasan MNC Peduli yang nantinya bisa digunakan untuk membangun MCK komunal, hunian sementara, dan sarana prasarana pendukung lainnya.

“Kami selalu siap untuk membantu apa pun yang dibutuhkan oleh Pemkab Pandeglang dan masyarakatnya, dan apa yang kurang dan dibutuhkan kami akan siap membantu, mudah-mudahan kami banyak bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita yang menerima langsung rombongan Bupati Tangerang mengaku senang hari ini pemerintah Kabupaten Tangerang bersama rombongan hadir membawa bantuan.

“Kami sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang terutama bapak Bupati Zaki yang sangat antusias dan ikhlas membantu kita sampai sekarang ini,” tuturnya.

Lanjut Irna, ini merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan Kabupaten Tangerang kepada Pandeglang yang sedang terkena bencana.

Irna menjelaskan, bantuan ini sudah kesekian kalinya dari Kabupaten Tangerang. Bantuan ini amat berguna bagi Pandeglang yang sedang terkena musibah.

“Alhamdulilahh bantuanya sudah saya terima, saya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya Bupati Tangerang yang sudah peduli terhadap saudara kita yang sedang terkena musibah tsunami,” tandasnya.(zie/infokom)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan