Irna Minta Perusahaan Berkontribusi di Bazar Murah Ramadan

Ramzy
22 Mei 2019 00:06
2 menit membaca

PANDEGLANG (SBN)-, Bupati Pandeglang Irna Narulitas Dimyati menyebut, dari 55 perusahaan yang ada di Kabupaten Pandeglang, baru 21 perusahaan yang berpartisipasi dalam bazar murah Ramadan.

“Saya minta yang belum berkontribusi pada bazar murah Ramadan ini bisa berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk mengadakan kegiatan yang sama di tingkat kecamatan,” kata Irna saat membuka bazar murah Ramadan di Alun-Alun Pendeglang, Selasa (21/5/19).

Menurutnya, bazar murah Ramadan adalah kegiatan rutin yang digelar Pemkab andeglang pada bulan Ramadan. Kegiatan itu, kata dia, bertujuan untuk membantu masyarakat terutama masyarakat pra-sejahtera.

Irna menegaskan tidak mematok besaran kontribusi yang diberikan perusahaan. Baginya, yang terpenting ada itikad baik dari perushaan untuk turut berkontribusi bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“Besarannya silakan disesuaikan. Karena kali ini saja hampir 3000 paket sembako murah yang dijual di luar sembako gratis 500 paket yang dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pandeglang Andi Kusnaedi mengatakan, paket sembako murah dengan nominal Rp60 ribu per paket dijual Rp 25 ribu per paket. Untuk daging, kata dia, harga di pasaran Rp 120 ribu dijual Rp 80 ribu per kilogram.

Salah seorang warga Yayat (45) mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan bazar murah Ramadan. Warga Kecamatan Kaduhejo  ini mengaku membeli berbagai jenis bumbu dapur dengan jumlah yang banyak lantaran harganya cukup murah. (Don/rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan