HUT RSUD Pakuhaji ke-2, Zaki Targetkan Kelengkapan Sarpras dan SDM

Ramzy
31 Jan 2020 12:53
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Rumah Sakit Umum Daerah Pakuhaji Kabupaten Tangerang ke-2. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar akan berupaya meningkatan sarana, prasarana dan sumber daya manusia di rumah sakit tersebut.

Zaki mengatakan, di hari ulang tahun RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang yang ke-2 ini, tentu saja masih banyak sarana dan prasarana yang harus dilengkapi oleh pemerintah Kabupaten Tangerang. Hal ini tentu bertujuan dalam rangka memberikan pelayanan yang baik.

“Dalam peningkatan program-program layanan kesehatan di RSUD Pakuhaji, bukan saja bangunan dan fisik tapi juga sumber daya manusia,” ujarnya, Jumat, 31 Januari 2020 kepada awak media.

Ia berharap semoga, di 2-3 tahun ke depan ini RSUD Pakuhaji bisa memenuhi segala kebutuhannya baik peralatan medis yang mumpuni dan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Sekarang masih tipe C dan diharapkan tiga tahun ke depan bisa berubah menjadi tipe B,” tandas Zaki.

Sementara itu Kepala RSUD Pakuhaji, Corah Usman mengatakan, saat ini fasilitas yang berada di RSUD Pakuhaji yaitu Ruang satu unit ICU, 119 Ruang Kamar, dan 17 orang dokter spesialis.

“Kita berusaha di tahun 2020 ini kita tingkatkan penambahan dokter spesialis,” tuturnya.

Alat canggih yang berada di RSUD Pakuhaji ini, belum cukup mumpuni, seperti City Scan belum ada dan direncanakan akan ada. Pihaknya berharap RSUD Pakuhaji bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan pasien.

“Kita disini menanungi 12 kecamatan, dengan terpenuhi alat tersebut bisa terlayani dengan maksimal,” ungkapnya.

Pada HUT RSUD Pakuhaji ke-2 ini, kata dia, pihaknya menargetkan akan adanya peningkatan pelayanan spesialis seperti, THT, penyakit dalam, bedah tulang, paru, mata, kandungan, kulit dan bedah umum.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan