Beranda KONTAK KAMI Ada 26 Titik Banjir di Kota Tangerang, Dua Kecamatan Ini yang Terparah

Ada 26 Titik Banjir di Kota Tangerang, Dua Kecamatan Ini yang Terparah

0
BERBAGI
Ilustrasi.

TANGERANG (SBN) – Banjir kembali menerjang Kota Tangerang sejak Sabtu, 1 Februari 2020 kemarin. Banjir melanda di wilayah Kelurahan Nambojaya, Pajang, Jurumudi Baru, Margasari, hingga Pondok Arum. Tak terkecuali, titik banjir terparah yang kerap terjadi, yaitu kawasan Kecamatan Periuk dan Jatiuwung.

Berdasarkan catatan data Badan Penanggulangan Benncana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, saat ini ada sekitar 26 titik banjir yang terjadi di Kota Tangerang.

“Lebih ke wilayah barat ada Periuk dan Jatiuwung, ada juga di Batuceper dan Benda tapi hanya beberapa,” ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik Nana Supiana, saat dihubungi SuaraBantenNews, Senin, 3 Februari 2020.

Adapun untuk yang terdampak, lanjut dia, untuk Kecamatan Jatiuwung tidak ada warga yang terdampak, karena banjirnya itu berada dikawasan pabrik.

Sedangkan untuk di Kecamatan Periuk, Nana menjelaskan, itu ada ratusan rumah yang terdampak dengan jumlah 1.500 KK yang terdampak dari lima RW.

“Rumah warga terdampak belum bisa dipastiin tapi sekitar ratusan,” ucapnya.

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan memastikan untuk memberikan layanan evakuasi bagi warga korban banjir selama 24 jam.(Yadi/Zie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here