Pengurus SMSI Tangerang Raya Periode 2019-2022 Resmi Dilantik

Ramzy
25 Mei 2019 21:34
2 menit membaca

TANGERANG – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tangerang Raya (Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang) Provinsi Banten Periode 2019-2022, resmi dilantik dan Surat Keputusan Pengangkatan Pengurus SMSI Provinsi Banten dibacakan oleh Ketua SMSI Provinsi Banten Junaidi, di Horison Grand Serpong, Jalan M. H. Thamrin KM 2.7, Panunggangan Utara, Kebon Nanas, Tangerang, Banten, Sabtu (25/5/2019).

Dalam hal tersebut, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) se Tangerang Raya tersebut.

Dalam sambutannya, Benyamin Davnie berpesan kepada wartawan untuk bekerja sesuai kaidah jurnalistik dan aturan yang ada. Sehingga, wartawan bisa profesional menjalani tugasnya.

“Adanya media siber seiring perkembangan teknologi pencarian informasi kian mudah,” katanya.

Menurutnya, informasi yang didapat wartawan akan cepat beredar. Namun, berita harus sesuai data dan fakta. Bukan berita hoaks.

“Ini yang harus dihindari. Jangan ada berita hoaks,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, wakil wali kota yang didampingi Plt Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kabid Humas Diskominfo Irfan santoso menyampaikan peran penting media siber dalam memberi informasi kepada publik. Kehadiran SMSI dalam rangka membangun media siber yang sehat dan profesional.

“Semoga SMSI bisa membuat terobosan baru yang berdampak bagi banyak orang dan menjadi lokomotif solidaritas sosial dalam pembangunan daerah maupun pusat,” ujarnya.

Menurutnya, media siber merupakan media alternatif, namun telah masuk dalam kelas media mainstream. Dengan posisi demikian, media online juga diminta untuk memberikan dampak positif ditengah masyarakat, bukan sebaliknya.

“Sebagai mitra pemerintah, wartawan menjadi kontrol pembangunan maupun kebijakan pemerintah. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas pemerintah dengan media. Yuk, kita bareng-bareng membangun pemerintahan yang good governance,” terangnya.

Sementara Ketua SMSI Provinsi Banten Edi Junaidi mengapresi kedatangan wakil walikota dalam menghadiri pelantikan pengurus SMSI.

“Pemberitaan harus sesuai porsinya. Jangan memberikan informasi yang salah,” tandasnya.

Berikut Nama Pengurus SMSI Tangerang Raya :
1. Kota Tangerang Ayu Kartini
2. Tangerang Selatan Jumaedi
3. Kabupaten Tangerang Wahyu Haryadi.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan