Presiden Akan Hadiri Acara Puncak HPN 2020 di Banjarmasin

Joe
27 Jan 2020 18:33
2 menit membaca

JAKARTA (SBN) — Presiden Joko Widodo siap menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional 2020 yang akan diselenggarakan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 9 Februari 2020.

Hal itu disampaikan Mensesneg Pratikno didampingi Deputi Bidang Kerjasama Prof. Dadan Wildan ketika menerima Panitia HPN 2020 di Sekretariat Negara, Senin, (27/1).

Ketua PWI Pusat yang juga Penanggung Jawab HPN 2020, Atal S. Depari, melaporkan kesiapan pelaksanaan HPN 2020 di Banjarmasin yang akan diisi sejumlah kegiatan seperti, seminar, konvensi media massa, pameran pers, dan bakti sosial.

“Selain menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional, Presiden dijadwalkan akan mencanangkan dimulainya Sapta Desa dan peresmian Pusat Pembibitan dan Penghijauan Nasional,” jelas Atal.

Atal menjelaskan, program Sapta Desa merupakan program sarapan tambahan anak desa untuk menurunkan angka stunting di Indonesia. Jumlah stunting di Kalimantan Selatan mencapai 27%. Presiden Jokowi menargetkan penurunan angka itu hingga17% untuk seluruh Indonesia, di bawah target WHO yang 20% untuk dunia.

Panitia HPN 2020 juga akan menggelar seminar stunting di RSUD Ulin Banjarmasin pada 7 Februari yang akan dibuka Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto akan menjadi pembicara utama.

“Menkes dr. Terawan akan meresmikan RSUD Ulin sebagai Pusat Rujukan Penyakit Jantung dan Saraf untuk wilayah Kalimantan,” ujar Atal S Depari didampingi Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman, Ketua Panitia HPN Auri Jaya, Sekjen PWI Mirza Zulhadi, Bendahara Umum PWI Muhammad Ihsan, dan anggota Dewan Pers Agus Sudibyo.

Mensesneg Pratikno berharap agar program pencanangan pembibitan nasional untuk penghijauan berkelanjutan menjadi agenda utama HPN. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan