Meski Dibatasi, Massa Pelatikan Kades Serang Tumplek Seperti Rombongan Haji

Ramzy
26 Des 2019 14:39
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Sebanyak 150 kepala desa (kades) dilantik Bupati Serang Tatu Chasanah di Lapangan Tenis Indoor, Setda Kabupaten Serang, Kota Serang, Kamis (26 Desember 2019).

Sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang menghimbau para Kades untuk tidak membawa massa lebih dari 2 mobil agar pelantikan berjalan dengan tertib. Akan tetapi, berdasarkan pantauan Suarabantennews.com, banyak kades yang membawa massa lebih dari 2 mobil.

“Saya diajak ikut mengiring kades untuk pelantikan. Kami ke sini dengan rombongan naik bis dan beberapa mobil kecil,” ucap salah seorang pengiring kades dari Domas, Pontang, saat ditemui di lokasi pelantikan.

Hal serupa diakui Ilyas, pengiring kades dari Kragilan, yang mengatakan bahwa ia datang beserta rombongan sekitar 7 mobil.

“Mungkin karena berkat masyarakat juga dia terpilih, jadi saat pelantikan banyak yang diajak,” tuturnya.

Juli, salah seorang petugas parkir, juga mengatakan memang ada pembatasan massa hanya 2 mobil. Tetapi, memang di lapangan banyak yang lebih.

“Sebenarnya memang maksimal hanya 2 mobil. Tapi, yah, dimaklumlah. Mungkin karena antusias warga tinggi. Daripada diparkir di jalan, lebih baik saya arahkan ke tempat parkir yang ada. Sisanya baru di luar,” ucapnya.

Kepala DPMD Kabupagen Serang Rudy Suhartanto mengatakan, yang kemarin disampaikan pihaknya memang hanya imbauan agar prosesi pelantikan kades berjalan tertib.

“Kita sudah menghimau agar tidak terlalu banyak membawa massa karena situasi dan tempatnya yang terbatas. Tapi, kalau memang membawa massa lebih, tidak ada sanksi. Memang  saya juga mendengar ada yang sampai bawa bis,” katanya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan