Hasil Rapid Test Massal di Balaraja, Semuanya Dinyatakan Negatif

Ramzy
30 Apr 2020 10:41
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Rapid Test massal yang digelar oleh Dinkes Kabupaten Tangerang bersama Puskesmas Balaraja di wilayah Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Rabu, 29 April 2020 kemarin, hasilnya negatif.

Dari 164 orang yang menjadi sasaran rapid tes di 4 desa dan 1 kelurahan yakni Desa Saga, Desa Talaga, Desa Sentul, Desa Sentul Jaya, dan Kelurahan Balaraja, semuanya non reaktif atau negatif.

“Hasilnya semua warga yang dicek negatif,” kata anggota tim gugus Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi kepada SuaraBantenNews, Kamis 30 April 2020.

Hendra menjelaskan, mereka yang mengikuti rapid tes tersebut merupakan warga yang mempunyai kontak dengan para pasien terduga Covid-19. Namun, kata Hendra berdasarkan hasil rapid test semunya tidak menunjukkan hasil reaktif.

Sementara itu, juru bicara Gugus Covid-19 Kabupaten Tangerang Hery Herianto mengaku bersyukur dengan hasil rapid test di wilayah Kecamatan Balaraja dengan hasil negatif, jadi tidak mesti dilakukan swab.

“Kami imbau masyarakat di wilayah Balaraja tetap tenang dan jangan resah serta tetap menjaga prilaku hidup sehat,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebelumnya diberitakan rapid tes massal digelar menyusul adanya dua orang karyawan PT PEMI Balaraja meninggal dunia dengan status pasien dalam pengawasan (PDP).(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan