Pasien Corona di Indonesia Terus Bertambah Jadi 134 Orang

Ramzy
16 Mar 2020 19:44
1 menit membaca

JAKARTA (SBN) – Total pasien positif virus corona per Senin, 16 Maret 2020, bertambah menjadi 134 orang. Juru Bicara pemerintah penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengatakan penambahan tersebut berasal dari 17 kasus baru yang ditemukan hari ini.

“Ada penambahan jumlah pasien sebanyak 17 orang (positif tertular virus Corona) sehingga saat ini ada 134 pasien yang tertular,” ujar Achmad Yurianto saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin, 16 Maret 2020.

Adapun 17 orang pasien ini berasal dari Jawa Barat (1 orang), Jawa Tengah (1 orang), Banten (1 orang), DKI Jakarta (14 orang).

Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh berjumlah 8 orang. Adapun pasien meninggal dunia berjumlah 5 orang.

Lebih jauh ia menerangkan, tracing merupakan langkah penting dalam menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. Dikatakan olehnya, tracing yang dilakukan berdasarkan pasien yang sudah dirawat, ke orang yang menularkan hingga ke orang yang ditularkan.

“Dalam konteks ini, tracing tidak mengenal batas administrasi. Misal, dia tinggal di DKI, punya kontak di luar DKI atau di luar Jawa. Sangat mungkin, ini yang kita lakukan tracing,” jelasnya.

Lanjutnya, pemerintah saat ini kian masif melakukan tracing. Dengan sendirinya, penemuan kasus positif virus corona akan bertambah.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan