Beranda KONTAK KAMI Lebih dari Tiga Kali Pengajuan, Bantuan Bagi Romlah Tak Kunjung Datang

Lebih dari Tiga Kali Pengajuan, Bantuan Bagi Romlah Tak Kunjung Datang

0
BERBAGI

KOTA CILEGON (SBN) — Ketua RT 05/07, Kelurahan Rawa Arum, Ruston Nawawi mengatakan, pihaknya mengaku sudah lebih dari tiga kali pengajuan bantuan bagi Romlah(60) warga Tegal Wangi Kruwuk RT 05/07, Kelurahan Rawa Arum, Grogol yang tergolong tidak mampu.

Namun pengajuan yang disampaikan kepada pemerintah melalui RW dan kelurahan setempat hingga saat ini belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Ruston mengaku sangat prihatin dengan kondisi yang menimpa warganya tersebut. Karena hingga saat ini belum tersentuh bantuan dari pemerintah, baik berupa PKH, BLT, BPNT dan bantuan bagi warga tidak mampu lainnya.

“Dulu sudah pernah diajukan dalam bentuk BLT, hanya saja belum mendapat respons dan realisasi,” ujarnya.

Baca Juga :

Menurutnya, semua warga tidak mampu yang berada dalam naungannya sudah diajukan. Jika ada informasi bantuan pihaknya selalu memprioritaskan agar sampai ke ibu Romlah. Entah tersendat dimana, pihaknya pun tidak mengetahui secara pasti.

“Istilah saya hanya menyampaikan keluhan warga. Sesuai birokrasi diajukan melalui RW dan kelurahan,” tuturnya.

Ia menambahkan, pengajuan bantuan dilakukan sudah lebih dari tiga kali, hal tersebut apabila ada informasi bantuan dari kelurahan. Namun, kelanjutan belum ia ketahui.Dalam menopang kehidupan keseharian keluarga, sang anak meraup penghasilan dengan berjualan.

“Penghasilan anaknya pun terbilang masih kurang untuk biaya ekonomi keluarga. Dalam sehari paling dapat untuk sekitar Rp20 ribu, itu pun kalau ada yang beli,” tutupnya.(Restu/Zie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here